Kompetisi Drifting Tak Pandang Usia

30 Juni 2008 17:38 | Berita Perusahaan | Dikirim oleh: Administrator

JAKARTA - Melanjutkan sukses tahun lalu, kompetisi drifting, kembali digelar 28 hingga 29 Juni lalu oleh Goodyear di Jakarta. Peserta datang dari seluruh Indonesia berusia mulai 14 hingga 45 tahun.

Drifting (mengesotkan mobil) adalah olahraga kendaraan bermotor yang tumbuh cepat di dunia. Dimulai di Jepang satu dasawarsa lalu. Lomba kendaraan bermotor yang ekstrim ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dan sekarang mulai membanjiri Asia. Lomba ini menampilkan aksi agresif dimana pengendara profesional â€~membakar' sirkuit, melakukan manuver-manuver mobil yang spektakuler di setiap sudut-sudut sirkuit.

Kompetisi yang dilaksanakan di lapangan parkir Polda Metro Jaya ini, dibagi dalam tiga kategori, yaitu mobil berpenggerak roda depan, roda belakang, dan kelas bebas. Tak ketinggalan satu kategori khusus kelas Suzuki. Drifter profesional terkemuka seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Fitra Eri, Ricky Herdiana, Dr. Hery Agung, dan Amandio (Best Drifter Goodyear Night Drift 2007) juga ikut serta.

Kejuaraan Goodyear Night Drift 2008 akan dibagi kedalam 3 tahap kualifikasi sebelum 3 drifter terbaik dalam setiap kategori terpilih untuk grand final. Peserta dari semua kategori akan dinilai berdasarkan jarak tempuh dan kesempurnaan dalam melakukan drifting, serta modifikasi mobil yang bersangkutan.

Pemenang setiap kategori akan memperoleh trofi, satu set ban Goodyear, dan uang tunai. Sementara drifter Terbaik akan memperoleh hadiah tambahan berupa tiket dan akomodasi gatis menonton International Drift Championship di luar negeri.terpilih sebagai best drifter, pembalap senior Rifat Sungkar dengan total poin 578. Sebelumnya Rifat unggul di katagori bebas dengan poin yang sama.

Pembalap senior, Chandra Alim, wartawan senior Sebastian, dan drifter profesional Dodock CH bertindak sebagai juri dalam kejuaraan ini.